Rapat pleno terbuka pilkada Pamekasan oleh KPU Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) ā€“ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah menggelar rapat pleno terbuka terkait pengundian, pengumuman nomor urut, dan penetapan daftar pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) mendapat nomor urut 1. Kemudian paslon Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) memperoleh nomor urut 2.

“Alhamdulillah, kedua paslon telah mendapatkan nomor urut, untuk maju di pilkada Kabupaten Pamekasan 2018 ini,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Hamzah.

Hamzah mengungkapkan, setelah pengambilan dan penetapan nomor urut untuk kedua paslon. KPU pamekasan tinggal menjadwalkan masa kampanye untuk kedua paslon tersebut.

“Untuk masa kampanye akan dimulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018,” jelasnya.

“Kami berharap pilkada hari ini aman, kondusif, dan terkendali sesuai apa yang kita inginkan bersama,” sambung dia.

Bahkan menurut dirinya jika tidak ada halangan KPU akan mengadakan debat kandidat dan penyampaian visi dan misi untuk kedua paslon, supaya bisa memberikan gambaran awal kepada masyarakat paslon mana yang akan mereka pilih.

“Akan kami petakkan lagi jadwalnya, insya allah di bulan mei ini kita akan adakan debat kandidat untuk kedua paslon tersebut. Untuk debat kandidat tersebut nanti akan kita adakan tiga kali pertemuan,” tegas hamzah.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.