Rabu, Oktober 5, 2022

Bentrok LPI vs Warga di Pamekasan, Polisi Belum Tetapkan Seorang Tersangka

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Polisi belum menetapkan seorang tersangka atas kasus bentrokan antara warga dan massa Laskar Pembela Islam (LPI) yang melakukan penggrebekan rumah warga yang diduga dijadikan tempat prostitusi, pada Jumat (19/1/2018) lalu di Dusun Langtolang, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Dikatakan oleh Waka Polres Pamekasan, AKPB Harnoto, sampai saat ini institusinya masih mengumpulkan bahan keterangan, sebagai acuan dalam menangani kasus tersebut, dalam aksi yang berujung pada diseretnya dua perempuan itu seharusnya tidak terjadi, atau dalam melakukan tindakan tersebut bisa menggandeng aparat.

“Kami sekarang masih proses penyelidikan dan pulbaket, mohon tunggu hasilnya,” katanya, Selasa (23/1/2018).

Pada penggrebekan itu, LPI mengamankan dua perempuan yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Peristiwa itu menyebabkan bentrokan dengan warga yang menyebabkan lima orang luka-luka.

“Hanya luka-luka lecet saja. Tidak ada yang serius, dan sudah kembali ke rumah masing-masing,” tambah Harnoto.

Soal aksi LPI yang melakukan penggerebekan atau sweeping tanpa izin, ia hanya menjawab akan meneliti lebih lanjut.

“Semua kami dalami. Nanti lihat perkembangan seperti apa. Tindakan tegas pasti akan kami lakukan setelah alat bukti proses penyelidikan matang,” tutupnya.

Berikut ini daftar lima warga yang menjadi korban bentrokan antara warga dengan FPI/LPI di Pamekasan, pada Jumat (19/1/2018) lalu.

1. Agusnia (35), pingsan saat kejadian.
2. Satruki (45) warga Ponteh, Galis, Pamekasan, dengan luka robek di kepala atas.
3. Hamidi (28) warga mengalami luka perih di mata dan pipi sebelah kiri akibat disiram air atau cairan cabai.
4. Hamid (33) warga Desa Galis, luka memar di dada.
5. Sulamlah (50), warga, mengalami luka memar di tangan.

Sedangkan massa dari LPI diakui oleh koordinator LPI Madura, Abd Aziz, ada beberapa massa yang juga mengalami cidera salah satunya ada yang patah tulang.

Selain itu, ada kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan yakni, 1 unit mobil Suzuki Swift warna merah maron, nopol L 1107 LR. Rusak di kaca depan, talangan air sebelah kanan dan bemper depan, mobik carry rusak kaca depan, kijang krista, Serta 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol M 2579 BR.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article