Santri Bata-bata Pamekasan Diimbau Banyak Baca Tulis

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Pamekasan, Madura, Jawa Timur diimbau rajin membaca dan menulis.

Hal itu disampaikan oleh Rizal Mumaziq Zionuis saat ngaji membaca di Musolla Muba pada rangkaian Pekan Ngaji III yang berlangsung sejak 18 hingga 28 Januari 2018.

Dalam wejangan yang disampaikan, para santri agar giat membaca dan menulis utamanya untuk kebangkitan islam. Jika keduanya tidak digalakkan maka mustahil kebangkitan islam terwujud.

‘’Membaca merupakan salah satu cara terwujudya kebangkitan Islam, tapi harus di bersamaan dengan menulis,” katanya, Minggu (21/1/2018).

Sementara salah satu santri Ponpes besar itu, menyatakan pelaksanaan pekan ngaji sangat membantu dalam mengasah keilmuan serta mengetahui sejarah dan bisa meniru tauladan dan paran sahabat tentang membaca.

“”Saya sangat suka sekali pada paparan materi bapak Rizal karena sangat bagus dan indah serta mudah di pahami,” kata Fahmi.

Pekan Ngaji 3, merupakam sebuah rangkaian acara pengajian bertaraf internasional.

Kegiatan yang dibuka mulai tanggal 18 hingga 28 Januari mendatang tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai pengajian umum dengan penceramah dari luar negeri hingga seminar dan pameran buku.

Pengajian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka Ta’yidul Maharah (TAMARA) mengusung tema “Pesantren dan Kebangkitan Islam” itu dibagi menjadi tiga jenis, yakni pengajian internasional, pengajian nasional dan bidang pengajian lainnya.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.