Bangkalan, (Media Madura) – Dalam sepekan terakhir, kemacetan kendaraan roda empat mengular hingga puluhan kilo meter di pintu Tol Suramadu sisi Madura. Kemacetan itu bisa berlangsung hingga berjam-jam.

Penyebab kemacetan itu rupanya banyak pengendara yang tidak mempunyai E-Tol, sementara petugas sudah tidak melayani pembayaran cash.

Salah satu pengendara, Taufiq menuturkan, antrean panjang tersebut karena masih banyak pengendara yang tidak memiliki E-Tol dan memaksa untuk masuk tol.

“Kalau tidak punya E-Tol seharusnya gak usah masuk tol, biar gak membuat kemacetan begini,” katanya.

Pengendara yang tidak punya E-Tol itu terpaksa meminjam ke pengendara lain, sehingga untuk proses satu mobil di pintu tol bisa menghabiskan 30 hingga 40 menit.

Sementara itu, salah satu pengendara yang berusah meminjam kartu E-Tol, Mahmud kepada media ini menuturkan, ia bukan tidak memiliki E-Tol, tetapi saldonya sudah habis.

“Saya bukan tidak punya E-Tol, tetapi saldonya habis dan sudah berusaha mengisi tetapi sulit mendapatkan tempat untuk mengisi saldo E-Tol saya,” katanya.

Dikatakan, ia terpaksa meminjam kepada pengendara lain dengan membayar lebih. Ia berani membayar Rp 25 ribu hingga Rp 30rb kepada yang bersedia meminjamkan kartu.

“Itupun masih susah yang mau dikasih mas, saya sudah nyari ke belakang tapi gak ada yang mau ngasih,” terangnya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.