Selasa, Oktober 4, 2022

Laskar Istiqomah Alumni Banyuanyar Bertekad Menangkan Kholifah di Pilkada Pamekasan

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Wadah Alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang bertekad mendukung dan memenangkan pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan pada momentum pilkada serentak 2018 dideklarasikan.

Kumpulan alumni yang taat jiwa pada Guru Ponpes itu diberi nama Tim Laris (Laskar Istiqomah), tim itu dikukuhkan untuk mendukung Kholifah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan periode 2019-2023.

“Laskar Istiqomah merupakan alumni Banyuanayar sebagai barisan setia jiwa dan raga kepada sang guru dan pesantren,” kata Mashudi, Minggu (21/1/2018).

Dalam pengukuhan itu, tambah Mashudi, dihadiri langsung oleh keluarga besar pesantren, khususnya KH Mohammad Syamsul Arifin. Selain itu, juga tampak hadir Ahmad Baidawi salah satu pentolan alumni PP Darul Ulum, Banyuanyar yang kini menjadi Pengurus DPP PPP.

“Pengukuhan itu digelar di kompleks Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Desa Poto’an Daya, Kecamatan Palengaan, kemari Sabtu (20/1/2018),” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kiai Mohammad Syamsul Arifin berpesan, alumni yang tergabung dalam Tim Laris itu harus solid dan memberikan dukungan terhadap pasangan Kholifah pada pelaksanaan pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (20/1/2018) mendatang.

“Pesan Kiai Mohammad mengajak semua alumni untuk mendukung dan memenangkan Kholifah dengan cara mengajak keluarga dan orang terdekat. Itu kesimpulannya,” terang pria asal Kecamatan Kadur itu..

Pada pelaksanaan pilkada serentak mendatang, pasangan Kholifah diperkirakan akan bersaing ketat dengan pasangan muda Badrut Tamam dan Raja’e. Sebab, kedua pasangan tersebut tercatat sebagai kandidat yang mendaftarkan diri ke KPU Pamekasan melalui jalur partai politik (parpol).

Pasangan Kholifah mendapatkan dukungan dari lima parpol berbeda, masing-masing Partai Perdatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Sementara pasangan Badrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) didukung empat parpol, yakni PAN, Partai Gerindra, PKB, dan PKS.

Reporter: Rifqi
Editor : Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article