Pekan Ngaji 3 Pesantren Bata-Bata, Kegiatan Bertaraf Internasional

Pamekasan, (Media Madura) – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Pekan Ngaji 3, sebuah rangkaian acara pengajian bertaraf internasional.

Kegiatan yang dibuka mulai tanggal 18 hingga 28 Januari mendatang tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai pengajian umum dengan penceramah dari luar negeri hingga seminar dan pameran buku.

Pengajian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka Ta’yidul Maharah (TAMARA) mengusung tema “Pesantren dan Kebangkitan Islam” itu dibagi menjadi tiga jenis, yakni pengajian internasional, pengajian nasional dan bidang pengajian lainnya.

“Untuk ngaji internasional kami mendatangkan narasumber asal Brunai Darussalam dan Malaysia, ngaji nasional akan diisi akademisi dan praktisi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Ketua Dewan Ma’hadiya Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Ahmad Khusairi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga digelar bazar buku serta motivasi menulis, membaca, wirausaha, politik islam, sains dan berbagai keilmuan lainnya.

Kegiatan tersebut, sambung dia, merupakan acara yang multi program berbasis pendidikan untuk santri, mahasiswa dan masyaraka luas.

“Yang terpenting dari program ini yakni ajang silaturrahmi antar santri dan alumni demi membangun usaha kreatif dan produktif,” sambungnya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.