Kondisi mobil L300 Station nopol AB 1240 KH rusak parah setelah dihantam truk pengangkut elpiji, Sabtu (20/1/2018).

Sumenep, (Media Madura) – Kecelakan maut terjadi di Jalan PUD Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng tepatnya di sebelah timur batas wilayah Kecamtan Ganding dan Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2018).

Kecelakaan yang melibatkan truk bernopol M 9768 VC dengan mobil L300 Station nopol AB 1240 KH terjadi sekitar pukul 16.40 WIB, menewaskan dua dan beberapa orang lainnya luka-luka.

“Ya benar, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia,” terang Kabag Huamas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2017).

Korban masing-masing bernama Saiful Arifin (48), pengemudi truk asa warga Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan. Ia mengalami luka di bagian dahi, pipi sebelah kanan dan bagian tangan.

Pengemudi L300 atas nama Wasik (45), Dusun Ganding Timur, Desa/ Kecamatan Ganding. Ia juga meninggal dunia karena  mengalami luka robek di dahi atas sebelah kiri karena benturan keras di dada.

“Lalu penumpang L 300, Gilbi (6) perempuan, Dusun Naga, Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding. Gibi juga meninggal dengan kondisi kepala penyok,” terangnya.

Sementara Sofi (30), menderita luka robek pada dahi, patah pergelangan tangan sebelah kanan, serta lecet di paha sebelah kanan.

Kemudian Gina (11), mengalami luka lecet di seluruh tubuh. Aisiyah (45), luka lecet di tangan sebelah kanan, dan Sarifah (60), hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

“Semua penumpang L 300 merupakan Dusun Naga, Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding,” jelas Mukid.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah barat ke timur, diduga sopir truk tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga oleng ke arah kanan, dan menabrak mobil L300 Station yang melaju dari arah timur.

“Semua korban sudah dibawa ke Puskesmas, sementara barang bukti sudah diamankan dan kecelakaan ini akan ditangani Laka Satlantas Polres Sumenep,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.