Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timut Akhmad Sjaifuddin

Pamekasan, (Media Madura) – Keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak berdampak besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2017, bahkan sangat minim.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, pada tahun 2017 hanya mampu menyumbang Rp 20 juta terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PBD).

“Jumlah tersebut berasal dari dua tempat wisata. Yaitu wisata pantai Talang Siring Desa Montok Kecamatan Larangan dan pantai Jumiang Pademawu,” katanya, Sabtu (13/1/2018)

Ditambahkan oleh Ahmad, jumlah itu sudah melampaui target, karena targetnya hanya Rp 15 juta. Tetapi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sudah meningkat.

“PAD kita meningkat. Kalau wisata Bukit Brukoh itu kan milik desa, jadi PAD-nya masuk ke desa,” tambahnya.

Dia berjanji, akan menyumbang PAD yang lebih banyak lagi, mengingat potensi wisata di daerahnya tidak kalah apabila dibandingkan dengan daerah lain. Bahkan ia berjanji akan memperbaiki beberapa destinasi wisata yang ada, mulai infrastruktur dan kelengkapan lainnya, hal itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Kami akan terus melakukan pembenahan tempat wisata, semoga nanti bisa menambah kunjungan wisata untuk meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Pamekasan,” tutup Mantan Kadis PU Pengairan itu.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan