Kondisi terkini Balai Desa Guluk-Guluk pasca teror bom. Warga berdatangan menyaksikan kondisi balai. Di lokasi sudah terpasang police line

Sumenep, (Media Madura) – Balai Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nampak porak poranda pada Sabtu (13/1/2017) pagi. Kaca jendela tampak hancur berserakan di sana-sini.

Tidak hanya itu, sebagian jendela jatuh, dan hasbis pendopo ambruk berantakan. Meja yang awalnya rapi juga hancur, serpihan meja melayang hingga ke pintu masuk pagar balai desa.

Balai desa yang terletak di belakang Pasar Kemesan (pasar Kecamatan Guluk-Guluk) itu diduga kuat rusak karena teror bondet (sejenis bom rakitan). 

Sebab, berdasarkan pantauan medua ini, di area balai terdapat bekas hitam seperti bekas ledakan di pintu ruangan tengah kantor balai desa.

Informasi dari warga sekitar, warga memang sempat mendengar bunyi ledakan keras seperti ledakan bondet. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian, namun saat ini telah dipasangi garis polisi di di lokasi kejadian dan di pintu pagar telah dipasangi peringatan agar masyarakat tidak masuk ke lokasi.

Teror pengrusakan balai diduga berkaitan dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa setempat. Sebab saat ini, desa Guluk-Guluk tengah proses melaksanakan PAW, pasca Kades sebelumnya, Ikbal terjerat kasus penyelewengan raskin.

Ikbal, divonis 1 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

Tahapan PAW saat ini kabarnya sudah masuk penelitian berkas calon. Jumlah pendaftar di PAW Kades Guluk-Guluk sekitar 7 orang.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan