Madura United versus Kedah FA di laga pamungkas turnamen Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/1/2018)

Bangkalan, (Media Madura) – Usai sudah turnamen Suramadu Super Cup (SCC) 2018 . Madura United berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen pramusim tersebut. Posisi runner up menjadi milik Persela Lamongan.

Madura United berhak menyandang kampiun setelah menduduki puncak klasemen dengan torehan 5 poin, dua hasil imbang melawan Persija Jakarta dan Kedah FA dan menang atas Persela Lamongan.

Sementara Persela mengumpulkan 4 poin, di bawahnya ada Kedah FA dengan 3 poin. Penghuni dasar klasemen adalah Persija Jakarta dengan 2 angka.

Pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/1/2018) malam, Madura United ditahan imbang Kedah FA dengan skor 2-2.

Madura United tampil dominan di babak pertama, sehingga mampu unggul dua gol atas tim asal Malaysia. Gol dicetak Engelberd Sani dan Marcel Sacramento.

Alih-alih menambah pundi gol di babak kedua, justru gawang Madura United kebobolan. Kedah FA sukses mengejar ketertinggalan mereka hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat M. Rizal dan M. Ghazali.

Dengan menjadi juara SSC 2018, Madura United berhak menerima piala berikut uang sebesar Rp 100 juta. Sementara, Persela membawa pulang uang sebesar Rp 50 juta dan juga piala.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan