Pamekasan, (Media Madura) – Turnamen Suramadu Super Cup (SCC) 2018 dipastikan tetap digelar mulai Senin, (8/1/2018) besok di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Partai pembuka mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan kontra Kedah FA, pukul 15.00 WIB, selanjutnya pada malam harinya Madura United bentrok dengan Persija Jakarta.

Namun, laga di hari kedua mengalami perubahan. Jadwal pertandingan antara Madura United versus Persela Lamongan, Persija Jakarta melawan Kedah FA yang semula digelar 10 Januari dimajukan ke tanggal 9 Januari. Alasannya, karena pilkada Bangkalan.

“Aparat keamanan di Bangkalan untuk fokus di dalam pengamanan Pilkada itu. Sehingga konsentrasinya tidak terpecah, kita ingin kemudian menyesuaikan jadwalnya, sehingga jadwal Suramadu kita sesuaikan,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Minggu (7/1/2018) malam.

“Pertandingan pertama (tetap) tanggal 8 (Januari). Pertandingan kedua yang mestinya diadakan tanggal 10, kita ajukan tanggal 9. Itu alasan yang paling mendasar,” jelasnya.

Menurutnya, laga pamungkas SSC tetap di tanggal 12 Januari mendatang. “Kemudian, kita rest (beristirahat) dua hari. Tanggal 10-11 itu kita rest,” ungkap Haruna.

Haruna menambahkan, turnamen SSC tidak mungkin diletakkan pada tanggal 10 Januari. Karena, bertepatan dengan launchig tim Laskar Sapeh Kerrab. Begitu pula di tanggal 11 Januari. Menurutnya, banyak pemain di masing-masing empat tim peserta SSC dipanggil untuk memperkuat Indonesia Selection.

“Yang kedua, tanggal 10 juga kebetulan tim Madura United ini sudah lama mempersiapkan untuk kegiatan launching. Kita ingin tim peserta Suramadu Super Cup kita undang untuk acara launchig itu,” tambah Haruna.

“Tanggal 11 kebetulan di tiga tim Indonesia ini, baik Madura, Persija maupun Persela itu beberapa pemainnya juga memperkuat Indonesia Selection. Sehingga kita juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain itu untuk memperkuat Indonesia Selection melawan Islandia di Yogyakarta,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.