Pamekasan – Peran aktif Babinsa selalu ditunjukkan dalam kegiatan bersama warga binaannya untuk mengantisipasi terjadinya longsor.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Desa Sanalaok Koramil 0826/10 Waru Serda Puji Winarno bersama masyarakat membuat plengsengan jalan desa dengan menggunakan kawat bronjong di Dusun Rampak Desa Sanalaok Kecamatan Waru. Selasa ( 26/12/17 ) pagi.

Pada kesempatan itu Babinsa mengungkapkan alasannya kenapa harus aktif turun ke desa. Hal itu karena sudah menjadi tugas untuk selalu ada bersama warga.

”Saya membantu dan turun langsung dalam pembuatan plengsengan ini tidak lain untuk memberikan motivasi agar pengerjaanya bisa cepat selesai, tentunya segera pula bermanfaat, hal ini yang bisa saya bantu mudah- mudahan bisa bermanfaat,” kata Puji Winarno.

Salah satu warga menyampaikan apresiasi terhadap anggota TNI yang ikut hadir membantu membuat plengsengan, mengingat peran aktif Babinsa tersebut selalu bisa membantu warga.

”Warga sangat terbantu terhadap peran serta Babinsa maka dengan peran aktif itu warga sangat dekat dengan Babinsa,” imbuhnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Babinsa yang telah menjadi pelopor pembuatan plengsengan,” tukasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.