PAUD di Desa Gunung Maddah Kecamatan Kota Sampang harus belajar di rumah warga sekitar, (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, mengalokasikan Rp 2,5 miliar untuk membangun 20 gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sampang pada tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Moh Jupri Riyadi, melalui Kabid PAUD Subairiyanto, mengatakan anggaran yang dipersiapkan membangun puluhan gedung PAUD berupa satu ruang kelas itu sebesar Rp 2.569.226.050.

“Ada 20 gedung PAUD di 14 Kecamatan untuk dibangun dengan satu ruang kelas, tapi untuk TK PGRI Selong Permai Kota Sampang mendapat jatah dua kelas,” kata Subairiyanto, Senin (25/12/2017).

Dijelaskan Subairiyanto, dari 20 PAUD yang menerima jatah pembangunan gedung sekolah merupakan PAUD yang sebelumnya rusak berat. Tiap PAUD disediakan dana Rp 113.500.000. Selain itu, perencanaan pembangunan gedung sekolah dianggarkan Rp 95.340.000 dan pengawasan pembangunan gedung sekolah Rp 71.505.000.

“Pembangunan gedung PAUD akan dilakukan bertahap untuk memperbaiki semua bangunan sekolah secara layak ditempati untuk tempat belajar siswa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti niat baik Kemendikbud yang berencana memberikan bantuan sarana dan prasana gedung PAUD di Sampang. Sebab, aabila dianggarkan melalui APBD, tidak bisa mengakomodasi semua lembaga PAUD yang gedungnya rusak berat, sedang, maupun ringan.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.