Pamekasan, (Media Madura) – Rumah milik pasangan suami isteri (Pasutri) Yanto dan Sari warga Dusun Morlaok, Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timr ambruk karena diterjang angin puting beliung melanda, Minggu (17/12/2017) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikatakan oleh warga setempat, Nuval, beruntung saat kejadian rumah itu dalam keadaan kososng karena semua anggota keluarga yang tinggal di rumah itu sedang bekerja di sawahnya, dimungkinkan Kalau ada orangnya bisa menjadi korban material bangunan.

“Anginnya datang secara tiba-tiba, jadi mohon bantuannya karena ini memang orang tidak punya,” katanya.

Ditaksir, akibat bencana itu kerugian material mencapai sekitar Rp 50 juta, karena jenis rumah dan dapur yang roboh itu, merupakan rumah gedek (anyaman bambu) dan hanya sebagian yang berbahan tembok.

“Kerugian kira-kira Rp 50 ke Rp 60 jutaan, karena 100 persen hancur termasuk barang-barang berharga seperti piring dal alat lainnya,” tambah Noval.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus membenarkan adanya musibah itu. Ia menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim guna memantau secara langsung kejadian tersebut.

“Memang ada laporan dari masyarakat dan aparat desa di sana, dan kami telah menerjunkan ti m ke lokasi bencana,” kata Firdaus.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.