Tersangka saat diamankan kepolisian

Sumenep, (Media Madura) – Maling cilik inisial SB (17) yang merupakan warga Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur kini harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Ya, anak baru gede itu diduga mencuri mobil jenis Carry bernomor polisi M 1073 VF pada hari Senin (11/12/2017) sekira pukul 19.30 WIB. Mobil itu milik Asmuni, warga Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep hilang saat diparkir.

“Pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci palsu,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (12/12/2017).

Diterangkan, kejadian bermula pada hari Senin (11/12/2017) sekira pukul 18.10 WIB, pelapor (Asmuni) bersama istri dan anaknya berangkat dari rumah dengan mengendarai mobil tersebut untuk pergi makan malam.

Sesampainya di depan sebuah rumah milik H Asmuni dekat dengan Gang masuk menuju Warung Tiara, Jl Trunojoyo, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota pelapor berhenti lalu memarkir mobil tersebut dalam keadaan terkunci.

Kemudian pelapor bersama keluarga masuk ke gang arah ke timur menuju ke warung makan Tiara. Setelah selesai makan lalu pelapor bersama keluarga kembali ke tempat mobil miliknya yang diparkir.

Ternyata mobil milik pelapor tersebut sudah tidak ada di tempat parkir semula.

“Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan pencarian. Kemudian mendapatkan informasi dari masyarakat dan melakukan pengejaran hingga berhasil mengamankan seseorang,” imbuhnya.

Polisi berhasil mengamankan tersangka inisial SB,barang buktinya berupa satu unit mobil milik korban dan kunci yang digunakan untuk melakukan pencurian mobil.

Mobil beserta tersangka ditemukan di wilayah Kecamatan Batang-batang. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Sumenep guna dilakukan proses lidik dan sidik.

“Tersangka melanggar Pasal 363 KUHP,” tukasnya.

Penulis: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.