Miss Indonesia 2016 dan Desainer Internasional Datangi Sumenep

Dari kiri : Anas Khairunas, Kezia Warrouw, Edi Rasyiadi, Prof. Mien A. Rifa'ie dan Perwakilan Kemenpar
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Miss Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw dan Desainer Internasional Anas Khairunnas datang ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Usut punya usut, putri perwakilan Sulawesi Utara itu ke Sumenep untuk menyemarakkan Festival Batik yang digelar Pemkab setempat dalam Hari Jadi Kabupaten ke-748.

“Kedatangan saya ke sini dalam rangka festival batik 2017,” kata Kezia saat melakukan konferensi pers kepada sejumlah awak media, Jumat (8/12/2017).

Putri yang mewakili Indonesia di ajang Miss Word Philipina itu mengaku dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Sumenep, namin dirinya cukup berkesan karena penyambutan masyarakat cukup baik dan luar biasa. 

“Cukup bangga saya bisa ke Sumenep apalagi ditemani dengan desainer internasional dan juga bisa mengetahui (kota) kelahiran Mas Anas pula,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala PU Bina Marga Edi Rasyiadi, yang bertindak sebagai panitia even ini, mengatakan Kegiatan Sumenep Batik Festival dan Fun Run bertujuan untuk ikut serta mempromosikan Visit Sumenep 2018 ke kancah Internasional.

Tema yang diangkat dalam even spektakuler ini ialah batik Sekar Jagad Keraton Sumenep. 

“Ini dalam rangka menunjukkan bahwa Sumenep memiliki potensi batik dan upaya memberi tahu kepada khalayak publik bahwa Sumenep memiliki batik khas,” ucapnya.

Sesuai rundown yang beredar, Fashion On The Street (seleksi) akan dilaksanakan pada Sabtu, (8/12/2017) pagi ini di taman Adipura atau Taman Bunga Sumenep. 

Kemudian pada malam harinya akan dilaksanakan Batik Fashion Competition pukul 19.00 Wib di Gor A.Yani Panglegur Sumenep. Dilanjutkan keesokan harinya Sumenep Fun Run Colour. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.