Baleho Farid Alfauzi dirusak

Bangkalan (Media Madura) – Baleho Farid Alfauzi banyak dirusak orang tak dikenal. Bentuk perusakan macam-macam: ada yang diturunkan, posisi diubah dari awalnya menghadap jalan raya jadi menghadap sawah, hingga disobek pada bagian wajah.

Farid sendiri putra Bangkalan, ia kini salah satu bakal calon bupati di Pilkada Bangkalan 2018. Pernah jadi Anggota DPRD Jatim dan kini jadi politisi Senayan dari Hanura.  

Di senayan jabatannya wakil ketua komisi, di partai Farid jadi salah satu pimpinan DPP Hanura sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Saleh Farhat, juru bicara tim pencalonan Farid Alfauzi mengutuk perusakan itu. Dia menyebut perusakan itu sebagai tindakan vandalisme dan teror bagi demokrasi di Bangkalan.

“Hanya baleho Farid dirusak, baleho lain aman-aman saja,” kata dia, Jumat (8/12/2017).

Akhir November lalu, tim pencalonan Farid Alfauzi memasang kurang lebih 1000 baner lebih. Mulai dari perkotaan hingga pelosok desa di 18 Kecamatan.

Jarak antar baner padat, sekitar 5 hingga 10 meter. Pemasangan dilakukan tengah malam hingga dini hari. Baner dipasang di tiang telepon atau tiang listrik.

Menurut Saleh Farhat, setelah dipasang malam, besoknya langsung ada laporan dari tim di desa bahwa sebagian baleho dirusak. Disobek tapi tidak diturunkan.

Data yang dihimpun tim menyebutkan dari 1000an baner yang dipasang, 60 persennya dirusak. Perusakan terjadi merata di semua kecamatan. Mulai dari Blega, Tanah Merah, Socah hingga Kamal. Juga dari Tanjung Bumi, Sepuluh, Klampis hingga Arosbaya.

“Merusak properti orang lain adalah cara politik primitif. Pelakunya merasa kebal hukum,” ujar dia.

Meski tim Farid Alfauzi memutuskan tidak membawa perusakan itu ke ranah hukum. Namun Saleh berharap masalah tersebut tetap menjadi atensi kepolisian. Sebab jika tetap dibiarkan, perusakan adalah tindak premanisme yang bisa merusak kedamaian di Bangkalan.

“Masyarakat sudah muak dengan tindak premanisme, tapi kami tetap minta pendukung Farid tetap tenang dan tidak membalas,” ungkap Saleh Farhat yang juga Ketua Kadin Bangkalan.

Reporter: Mukmin Faizal
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan