Sekretaris Satgas Dana Desa RI, Douglas Pasaribu

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah beberapa bulan lalu Satgas Dana Desa bergerilya dan melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dana desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kini satgas bentukan kementerian desa yang diketuai oleh mantan pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto ini kembali turun ke Pamekasan.

Sejumlah petugas dari Satgas DD ini datang ke Pamekasan dalam rangka menghadiri penyuluhan penggunaan dana desa yang digelar di hotel Front One, Selasa (28/11/2017).

Sekretaris Satgas Dana Desa RI, Douglas Pasaribu menuturkan, acara tersebut digelar untuk meningkatkan pengelolaan dana desa pasca OTT oleh KPK beberapa waktu lalu.

“Diharapkan dengan acara ini pengelolaan dana desa bisa lebih baik. Ini juga sebagai recovery karena di Pamekasan kemarin ada yang terkena OTT,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dalam agenda tersebut tidak semua desa diundang, dari 189 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan hanya 25 desa yang diundang berdasarkan kebutuhan dan sesuai dengan data yang diberikan oleh dinas terkait.

“Dari 25 desa tersebut yang hadir yakni kepala desa, bendahara, BPD dan pendamping desa,” katanya.

Dengan adanya acara tersebut bisa menyamakan pemikiran dan menyelaraskan program kerja antara kepala desa dengan pendamping desa.

Program penyuluhan tersebut digelar sebagai program stimulasi atau sampel sebelum digelar secara nasional dan kali ini hanya digelar di tiga lokasi, yakni di Kabupaten Pamekasan, Banjar dan Nias Selatan.

Penulis: Arif
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.