Puluhan Siswa di Sekolah Dasar Ini Dilatih PBB oleh TNI

PBB yang diikuti puluhan siswa berlangsung khidmat

Pamekasan, (Media Madura) – Puluhan siswa SDN 1 Kangenan, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (22/11/2017).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kangenan Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Koptu Sudirman yang melatih siswa-siswa itu mengatakan, pelatihan baris berbaris diikuti sekitar 40 siswa yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi, agar mereka lebih utamakan kebersamaan di atas kepentingan pribadi. Secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin,” katanya ditemui di sela-sela pelatihan, Rabu.

Dia juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris, yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenanggungan. Serta ikatan kebersamaan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Rilis
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.