Selasa, Oktober 4, 2022

Aduh.. Mobil Ambulans di Sumenep Tertangkap Kamera Buat Ngangkut Keramik

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Sebuah mobil ambulance bernopol M 8033 VP tertangkap kamera dibuat ngangkut bahan bangunan berupa keramik.

Ambulans yang diduga milik UPT Puskesmas Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep tersebut terlihat menaikkan keramik di Jalan Teuku umar, Desa Pandian, Kecamatan Kota, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pantauan mediamadura.com, terlihat dua pria memakai baju dinas sedang berdiri mengawasi seorang kuli angkut saat memasukkan kramik ke dalam mobil plat merah tersebut.

Bahkan, di dalam mobil terlihat ada beberapa orang yang sibuk merapikan kramik yang belum diketahui hendak dibawa kemana.

Sebagaimana diketahui, Ambulans merupakan kendaraan yang dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan.

Istilah “Ambulans” digunakan untuk menerangkan kendaraan yang digunakan untuk membawa peralatan medis kepada pasien di luar rumah sakit atau memindahkan pasien ke rumah sakit lain untuk perawatan lebih lanjut. 

Secara eksterior, kendaraan ini dilengkapi dengan sirene dan lampu rotator darurat (biasanya berwarna merah atau merah biru) agar dapat menembus kemacetan lalu lintas.

Kendaraan ini merupakan salah satu prioritas di lalu lintas selain Pemadam kebakaran yang memiliki hak untuk melanggar peraturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah, melawan arah, dan melalui lajur bahu jalan, dan sudah dijelaskan dalam Undang-Undang Perlalulintasan

Bahwa kendaraan seperti Ambulans dan kendaraan gawat darurat yang lainnya harus diberi kenyamanan dan diberi lintasan untuk di jalan raya guna menyelamatkan nyawa.

Di Indonesia, Ambulans biasanya berasal dari macam-macam instansi, seperti Ambulans Rumah sakit pemerintah atau swasta, Ambulans Paramedis, Ambulans PMI, Ambulans Puskesmas, Ambulans Pemadam kebakaran, Ambulans Klinik, dan Ambulans SAR/Basarnas.

Di negara-negara maju bahkan ada Ambulans Helikopter dan Ambulans Pesawat untuk umum.

Tulisan “AMBULANCE” yang terbalik di depan kendaraan ini tujuanya agar pengemudi kendaraan didepan ambulans bisa membaca tulisan “Ambulance” dari kaca spion untuk bisa memberi laluan di jalan.

Namun, hingga berita ini ditulis beberapa wartawan yang sempat mengabadikan kedadian tersebut belum bergasil mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article