Pamekasan, (Media Madura) – Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa yang digelar di Balai Pertemuan Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dihadiri Babinsa, Serma Yusuf, Selasa (21/11/2017).

Serma Yusuf, merupakan Babinsa Desa Kacok Koramil 0826/08 Palengaan. Juga hadir, Kapolsek Palengaan didampingi Babinkamtibmas, Kepala Desa Kacok, perwakilan Kecamatan Palengaan, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD Desa Kacok, Bidan Desa Kacok, PKK Desa Kacok, dan 38 perwakilan warga setempat.

Serma Yusuf dalam Musrenbang Desa itu menyampaikan pandangannya. Menurutnya, musyawarah tingkat desa/kelurahan penting dilakukan. Apalagi, demi pembangunan desa.

“Sebab, melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa tersebut,” katanya.

“Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang,” sambungnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan rencana pembangunan desa tahun anggaran 2018, di antaranya pembuatan balai desa, perbaikan jalan dari jalan setapak menjadi jalan faving di 5 titik dari 4 dusun sepanjang 2500 meter, perbaikan draenase, pembelian alat kesehatan untuk pemeriksaan ibu hamil dan alat untuk ibu melahirkan sebagai sarana penunjang Posyandu.

Juga membahas, pengadaan seragam kader Posyandu, penambahan kesejahteraan para kader Posyandu, pembuatan pos kampling di masing-masing dusun dan pengadaan seragam untuk hansip, penambahan katel atau keranda untuk pengusung jenazah ke pemakaman.

“Selanjutnya, membahas pembangunan sarana pendidikan yaitu penambahan ruang kelas Paud dari 2 ruang kelas di tambah 1 ruang kelas guna kesejahteraan guru ngaji,” ujar Serma Yusuf.

Rilis
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.