Minggu, Oktober 2, 2022

Pembelian BBM di Sampang Tanpa Pengawasan

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Aparat keamanan nampaknya sengaja membiarkan aksi borong Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Banyak warga secara bebas membawa jerigen berukuran besar mengisi di SPBU. Hal ini memicu dampak kelangkaan BBM. Namun upaya pemerintah dan petugas tak terlihat dalam mengawasi pembelian BBM tersebut.

Kepala Disperindagprin Sampang Wahyu Prihartono, melalui Kasi Informasi Perdagangan Busar Wisono, menyampaikan pengawasan instansinya hanya pada penggunaan meterologi yaitu mengawasi masalah takaran, bukan pada wilayah penjualan. Hal itu sepenuhnya kewenangan pemilik SPBU dan Pertamina.

“Pengawasan kami hanya untuk memastikan penjualan BBM di semua SPBU sesuai dengan takarannya, sedangkan untuk penjualan itu hak pertamina,” jelasnya, Selasa (21/11/2017).

Dirinya mengakui pengawasan untuk penggunaan BBM jenis premium memang tak seketat sebelumnya. Mengingat, pembelian premium ada batasan penjualan. Menurutnya, sepanjang tidak ada permasalahan adanya aksi borong BBM, merupakan gejala yang normal. Karena nantinya, akan dilakukan pengurangan BBM jenis premium untuk dialihkan ke jenis lainnya seperti Pertalite dan Pertamax.

“Kami tetap mengawasi namun tidak seketat dulu, sampai saat ini belum ada gejolak apa-apa hanya antrian biasa saja,” kata Busar.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article