4 Pemain Putra Daerah Coba Peruntungan di Madura United

Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (doc/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan sebanyak empat pemain putra daerah bakal mencoba peruntungan untuk masuk skuad Laskar Sape Kerrab musim 2018.

“Ada empat pemain putra daerah yang menyampaikan minatnya mencoba peruntungan bersama Madura United,” kata Haruna.

Pemanggilan para pemain yang memiliki darah Madura sudah direncanakan sejak lama oleh manajemen klub melalui program Madura Memanggil. Tepatnya, saat kompetisi Liga 1 2017 tengah bergulir.

Bahkan, adanya program tersebut menurut Haruna, mendapat respons baik beberapa pemain putra daerah Madura, baik yang membela klub di Liga 1 maupun Liga 2.

“Mereka, di antaranya adalah pemain putra daerah di PSS Sleman, Persebaya Surabaya dan juga terdapat pemain yang bermain di Persegres Gresik United tahun ini,” ungkapnya.

Mantan Manajer Persebaya Surabaya itu menambahkan, pemanggilan pemain putra daerah guna berebut slot pemain lokal. Namun, soal keputusan siapa yang akan direkrut pascatrial itu, tergantung dari tim pelatih yang menentukan.

“Secara teknis, pelatih akan menilai kemampuan mereka apakah sesuai kebutuhan tim atau bukan,” tegas Haruna.

“Jika pelatih memiliki penilaian sesuai dengan kebutuhan, manajemen tentunya akan memprioritaskan putra daerah,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.