TNI bantu warga membangun pondasi rumah

Pamekasan, (Media Madura) – Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di Komando Kewilayahan menjadi suatu keharusan untuk dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tak lepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Seperti anggota Babinsa yang bertugas di Desa Pamoroh Pos Koramil 0826/12 Kadur, Serda Suhri misalnya. Ia bersama warga setempat, membantu salah satu warga binaan, Murliye (48), membangun pondasi rumah di Dusun Perreng Ampel, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Minggu (19/11/17).

“Kami bersama-sama warga setempat turun langsung untuk membantu, seperti pada kesempatan ini kami melakukan pemasangan batu pondasi rumah, sebab dalam membangunan rumah yang paling berat adalah pengerjaan pondasi untuk itu kita bergotong royong untuk meringankan pekerjaan,” kata Serda Suhri.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0826/Pamekasan dimana pun saat melaksanakan tugas. Sebagai pengabdian TNI terhadap rakyat, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagaimana yang selama ini telah terjalin baik.

“Ini sebagai wujud kedekatan TNI bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bergotong royong membangun pondasi rumah,” tambahnya.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Babinsa, pemilik rumah merasa terharu serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, juga masyarakat yang turut membantu untuk membangun pondasi rumah.

Rilis
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.