Pamekasan, (Media Madura) – Dr KH. Kholilurrahman bakal calon bupati (Bacabup) mengaku siap disandingkan dengan siapa saja pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan, Madura, Jawa Timur 2018 mendatang.

Namun, kabar menyebut, mantan bupati Pamekasan periode 2009-2014 itu akan dipasangkan dengan polisiti muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fathorrahman. Yang saat ini masih aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat.

“Seperti yang saya sampaikan dari dulu bahwa saya siap untuk bersanding dengan siapa saja,” kata Kholilurrahman, Minggu (18/11/2017).

Hanya saja, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memberi syarat. Menurutnya, bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang nantinya akan dipasangkan dengan dirinya harus bisa menjadi representasi dari keinginan masyarakat, dan keinginan para pilar (ulama di Pamekasan).

“Jadi monggo saja, silahkan masyarakat menilai bagaimana sambil kita lihat, kami wait and see ya,” tambahnya.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai angggota DPR RI itu mengaku sudah mendengar kabar dirinya telah disandingkan dengan Fathorrahman, dengan sebutan Kholifah.

“Saya memang mendengar, pasangan saya Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah). Sementara ini saya lihat respons masyarakat berkenaan pasangan Kholifah sangat positif,” terangnya Kholil.

Sementara itu, sumber internal DPC PPP Pamekasan menyebutkan untuk Pilkada 2018 mendatang partai berlambang Kakbah itu 75 persen akan mengusung pasangan Kholifa.

Alasan itu karena hasil survie internal lebih tinggi dari pesaing lainnya. Namun tingkat popularitas masih rendah, tetapi belakangan ini sudah menunjukkan tren bagus, saat ini hanya menunggu rekomendasi tertulis dari DPP PPP.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.