Polisi merazia pengguna motor dalam operasi zebra 2017. (Ryan Hariyanto/dok MM).

Sampang, (Media Madura) – Sebanyak 187 pengendara roda dua dan empat terjaring razia yang digelar Satlantas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melalui operasi tertib lalu lintas dengan sandi ‘Operasi Zebra Semeru 2017.

“Hari ketiga pelaksanaan operasi ini ada ratusan kasus pelanggaran lalu lintas kami temukan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, melalui KBO Lantas Iptu Muhni, Jumat (3/11/2017).

Muhni menuturkan, rinciannya hari pertama menindak 82 pelanggar, kedua 54 pelanggar, dan ketiga sebanyak 51 pelanggar. Pelanggaran terbanyak didominasi oleh kendaraan roda dua. Seperti persoalan terkait kelengkapan surat di saat berkendara.

Dalam operasi kali ini sasaran penindakan yaitu potensi laka, tata cara muat yang bukan peruntukannya, kelayakan kendaraan. Hal itu dilakukan demi menghindari kecelakaan lalu lintas dan keselamatan bagi pengguna jalan.

“Kelengkapan surat di saat berkendara masih lengkap, hanya kebanyakan komponen kelayakan kendaraan seperti tata cara muat dari mobil barang mengangkut orang, pelanggaran ini bisa potensi laka berakibat fatal apabila terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Operasi Zebra Semeru 2017 ini serentak digelar selama 14 hari ke depan, mulau 1 November hingga 14 November 2017. Apel gelar pasukan operasi itu telah dilaksanakan di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (1/11/2017) kemarin.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.