Bukti beredarnya pesan singkat. Kamis (2/11/2017). Foto: Ryan Hariyanto/MM

Sampang, (Media Madura) – Wakil Ketua DPRD Sampang Fauzan Adima angkat bicara terkait tudingan dirinya ikut terlibat dalam dugaan penggelapan mobil dinas. Fauzan membantah tegas jika tidak pernah memakai mobil operasional jenis Suzuki Ertiga.

“Selama ini saya hanya pakai mobil dinas jenis Nissan X-Trail, mana ada Suzuki Ertiga, tidak benar itu apalagi mencatut nama saya yaitu Fauzan Adima, silahkan di cek ke Sekwan,” kata Fauzan dibalik telepon, Kamis (2/11/2017).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi beredarnya pesan singkat diterima beberapa pejabat tinggi di Sampang. Pesan itu mengatasnamakan dari Sekretariat DPRD Sampang ditujukan kepada Kapolres Sampang, yang menyampaikan bahwa ada dugaan penggelapan tiga mobil dinas dipakai para wakil rakyat.

Diantaranya, dua mobil Suzuki Ertiga dan satu Kijang Inova. Mobil itu dipakai oleh Wakil Ketua Fauzan Adima, anggota DPRD Jikun.

Fauzan menuturkan, dengan dicatutnya nama dirinya dinilai telah mencemarkan nama baik. Untuk itu, pihaknya berencana akan mengambil langkah hukum dengan melapor ke polisi.

“Siapa orangnya penyebar SMS itu, saya akan laporkan ke polisi,” ancamnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Sampang Anwari Abdullah, saat dikonfirmasi tidak mengelak bahwa ada tiga mobil operasional sempat digadaikan. Hal itu terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Sekwan. Tiga mobil tersebut digadaikan oleh oknum di sekretariat.

Menurutnya, awalnya oknum sekretariat meminjam uang dengan jaminan mobdin tersebut. Karena tak sanggup membayar akhirnya mobil dinas yang menjadi korbannya.

“Iya dugaan itu memang benar adanya, tapi tinggal satu mobil yaitu jenis Suzuki Ertiga yang belum dikembalikan. Dan yang jelas saya tidak akan menyebut namanya,” tutur Anwari.

Saat ditanya mengenai penyebar pesan singkat yang mengatasnamakan pejabat di Sekretariat DPRD, Anwari membantahnya. Pihaknya mengaku tidak tahu menahu mengenai pesan singkat tersebut.

“Nomornya saja saya tidak kenal,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.