Puluhan calon PPK-PPS di Sumenep gugur sebelum tes

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengumumkan, sebanyak 62 pendaftar calon PPK dan PPS gugur sebelum tes. 

Mereka dinyatakan gagal melanjutkan proses seleksi lantaran dinilai tidak memenuhi syarat administrasi. 

Berdasarkan data di KPU, pendaftar PPK mencapai 351 orang. Dari 351 orang tersebut 2 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus adminitrasi karena pernah menjabat sebagai PPK selama dua kali.

Sedangkan jumlah pendaftar PPS di 334 desa/ kelurahan di Sumenep mencapai 2218 orang, dan sebanyak 60 pendaftar dinyatakan tidak lulus adminitrasi.

“Jadi, ada 62 pendaftar yang gagal dengan berbagai macam sebab,” kata Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi, Jum’at (27/10/2017).

Dia merinci, sebanyak 41 pendaftar tidak lulus karena pernah menjabat sebagai PPK dua kali, dan 19 pendaftar karena tidak melengkapi adminitrasi sesuai Undang-Undang dan PKPU.

Hadi menuturkan, semua peserta seleksi PPK yang dinyatakan lulus adminitrasi berhak mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan hari ini, Jum’at, (27/102017) pukul 14.00 WIB.

“Dan untuk tes tulis PPS akan dilaksanaan pada hari Senin (30/10/2017) bertempatnya di GNI,” jelasnya.

Dari hasil tes tulis, terang Hadi, nanti akan dijaring calon PPK yang bakal masuk 10 besar dan enam besar untuk PPS. Setelah itu akan dilakukan tes wawancara bagi yang dinyatakan lulus 10 bersar dan enam besar.

“Untuk Pilgub 2018, untuk PPK setiap kecamatan akan diambil lima dan tiga orang untuk PPS di setiap desa,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.