Nahas, Warga Sumenep Tewas Tertimbun Reruntuhan Tebing Batu

Tambang batu ambruk

Sumenep, (Media Madura) – Nasib nahas menimpa seorang bernama Latif (35), warga Dusun Manjingan Timur, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ia tewas setelah tertimbun reruntuhan tebing batu di tempat ia bekerja, Selasa (17/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut informasi, sekitar pukul 08.00 WIB, Latif sedang menaikan batu bata ke atas truk di tempat pebambangan, tepatnya di Desa Bantelan. 

Namun, sekitar pukul 09.00 WIB tebing tambang batu itu di tempat tersebut tiba-tiba runtuh menimpa Latif dan menimbunnya.

Alhasil, peristiwa itu mendapat perhatian dari warga. Sehingga warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian, sebagian warga ada yang melapor kepada Kepala Desa dan Kapolsek Batuputih.

Tak lama kemudian, masyarakat beserta personel Koramil, Polsek, dan aparat desa menggali galian batu untuk mencari korban.

Karena tebing yang menimpa korban lumayan banyak, dan proses penggalian dilakukan secara manual, poses evakuasi pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Korban baru ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, korban ditemukan. dalam keadaan meninggal dunia,” terang Danramil 0827/15 Batuputih Kapen Arh Catur Wibowo.

Setalah berhasil dievakuasi, janazah korban diserahkan kepada leluarga korban untuk dikebumikan.

Selain menimpa korban, reruntuhan batu itu juga menimpa truk hingga ringsek. Sementara kerugian material ditaksir mencapai 80 juta.

Saat ini, Koramil Batuputih sedang koordinasi dengan jajaran Kepolisian Batuputih serta aparat desa untuk menutup lokasi penambangan itu. Sehingga peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

“Saat ini permasalahan itu ditangani Polsek Batuputih,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.