Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019 Ditutup, KPU Sampang Terima 14 Berkas

Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang akan menutup masa pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 pada hari ini, Senin (16/10/2017) pukul 24.00 WIB. Itu bertanda hari ini merupakan hari terakhir bagi parpol yang ingin mendaftarkan diri.

Devisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sampang Miftahur Rozaq, mengatakan hingga pukul 23.30 WIB, sudah menerima 14 berkas dari 18 parpol dinyatakan lengkap dan menerima tanda terima yang KPU serahkan atas kelengkapan dokumen pendaftaran parpol.

“Sudah ada 14 berkas dari 18 parpol di Sampang,” kata Rozaq, Senin (16/10/2017) malam pukul 23.30 WIB.

Ke-14 parpol yang telah menerima tanda terima dari KPU itu diantaranya, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sekarang yang masih diproses di KPU berkas dari parpol PPP,” terang Rozak.

Rozaq menjelaskan, sedangkan keempat parpol lainnya yamg belum mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Rakyat, dan Partai Idaman.

Untuk itu, jam pelayanan pendaftaran hari terakhir ini juga diperpanjang. Jika biasanya berakhir pukul 16.00 WIB, pada hari ini akan diterima hingga pukul 24.00 WIB.

“Kami masih tetap menunggu hingga pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Rozaq menambahkan, beberapa dokumen parpol yang harus dipenuhi antara lain seperti formulir model F2 yakni rekapitulasi daftar anggota parpol dalam wilayah kabupaten/kota sesuai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), salinan KTA, salinan e-KTP, maupun surat keterangan lainnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.