Demokrat Sumenep Serahkan Berkas ke KPU Jelang Batas Akhir

Songkono Sidik (baju batik) saat menyerahkan berkas dan diterima Ketua KPU Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Menjelang batas akhir pendaftaran, Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan berkas peserta Pemilu tahun 2019 ke kantor KPU setempat, Senin (16/10/2017) sore. 

Berkas dari DPC Partai Demokrat itu diserahkan oleh Ketua DPC Demokrat, Sungkono Sidik dengan diantarkan puluhan pengurusnya, dan diterima langsung oleh Ketua KPU Sumenep, A Waris.

“Hari ini kami menyerahkan berkas keanggotaan ke KPU sebagai syarat peserta Pemilu tahun 2019,” kata ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Sungkono Sidik, Senin (16/10/2017).

Mantan Wakil Bupati itu menjelaskan, beberapa berkas yang diserahkan tersebut yakni daftar nama anggota parpol atau model F2-Parpol, salinan KTP elektronik dan salinan kartu tanda anggota. 

Berdasarkan data keanggotaan partai yang ada di sistem informasi partai politik (Sipol), jumlah anggota partai Demokrat Sumenep sebanyak 1.363 anggota.

“Alhamdulillah, berkas yang kami serahkan sudah diterima oleh KPU Sumenep, dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen DPC Demokrat Sumenep, Imdra Wahyudi menyatakan, dalam persaingan politik di Pemilu tahun 2019, Partai besutan SBY sudah siap untuk meraih hasil maksimal.

Bahkan dirinya menargetkan, perolehan suara yang dikantongi tahun depan bertambah signifikan ketimbang perolehan suara lima tahun lalu.

“Untuk pesta demokrasi tahun 2019, Partai Demokrat sudah siap, di Sumenep maupun di Nasional,” ujarnya optimis. 

Sementara itu, Komisioner KPU Sumenep, Ach Zubaidi mengungkapkan, sampai sore tadi, Parpol yang sudah menyetorkan berkas ke KPU berjumlah 12 partai. 

Partai tersebut dinataranya Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI, PKS, Partai Garuda dan Partai Golkar. Kemudian Partai Gerindra, PPP, PDI-P dan Partai Demokrat.

“Untuk sementara yang sudah kami terima berkasnya sebanyak 12 partai, mungkin sisinya nanti malam,” ujar turur Zubaidi.

Dia menjelaskan, penyetoran berkas Parpol akan berakhir hari ini, Senin (16/10/2017) pada pukul 24.00 WIB. Oleh sebab itu, ia berharap, Partai yang belum menyerahkan data keanggotaan partainya segera menyetorkan ke KPU sebelum waktu pendaftaran berakhir.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.