Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari saat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di 6 kecamatan, Rabu (11/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asy’ari memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2017, Rabu (11/10/2017) pagi.

Dalam kesempatan itu, politikus Partai Perdatuan Pembangunan (PPP) berharap tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan semua pihak, utamanya diri sendiri.

“Kami harap pelaksanaan berjalan lancar, tanpa kendala apapun,” kata Khalil.

Selain itu tambah Khalil, setelah pemilihan itu selesai tidak ada lagi perseteruan antar pendukung, yang menang berbangga hati, dan yang kalah harus menerima kenyataan.

“Ini hanya politik, jadi setelah ini tidak boleh ada yang bermusuhan, harus sama-sama menerima,” tambahnya.

Pantauan langsung pilkades serentak oleh orang nomor dua di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan dan rombongan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) itu dimulai dari Kecamatan Proppo, Palengaan, Pegantenan dan terakhir di Kecamatan Pademawu.

Untuk diketahui, ada 13 desa di 6 kecamatan yang menggelar Pilkades serentak. Ke-13 desa itu adalah, Desa Jarin dan Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu. Tiga desa terdapat di Kecamatan Proppo yaitu, Desa Billaan, Pangbatok, dan Toket.

Kecamatan Palengaan juga menyumbangkan tiga desa yakni, Desa Palengaan Laok, Kacok, dan Banyupelle.

Juga, Desa Bulangan Haji, dan Ambender di Kecamatan Pegantenan. Kemudian Desa Tagengser Daja, Kecamatan Pasean. Terakhir di Kecamatan Batumarmar yaitu Desa Bujur Tengah, dan Bangserreh.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan