Pamekasan, (Media Madura) – Pilkades serentak yang akan digelar pada Rabu (11/10/2017) besok akan mendapatkan pengawalan aparat gabungan dari Polri yang dibantu TNI beserta institusi lainnya.

Personal pengamanan tersebut dihadirkan pada apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Pamekasan tahun 2017 yang digelar di halaman Pendopo Ronggosukowati.

Pasukan terebut yakni sebanyak 1.564 personel dengan rincian
1 SST Korsik, 1 SST Pok Perwira, 1 SSR Sub Denpom Pamekasan, 1 SSK Kodim 0826 Pamekasan, 4 SSK Brimob, 4 SSK Polres Pamekasan, 1 SST Reserse Polres Pamekasan, 1 SSK Satpol PP dan 1 SSR Hansip.

Dandim 0826 PMK Letkol Inf Nuryanto yang bertindak sebagai pimpinan dalam apel gelar pasukan tersebut menyampaikan bahwa apel gelar pasukan sebagai bentuk tangung jawab dalam upaya mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan.

“Pilkades memiliki arti yang penting yaitu selain sebagai bentuk demokrasi juga untuk memilih pimpinan di tingkat desa yang amanah dan dipercaya apalagi kucuran Dana Desa dari pemerintah sangat besar,” katanya dalam apel yang juga dihadiri Forkopimda tersebut.

Ia berharap agar kehadirat aparat penegak hukum dapat menghilangkan potensi ancaman yang dapat menganggu dengan sikap tegas dan humanis serta menghimbau kepada Para pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati Nurani dan hormati hak pilih orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Pamekasan, akan melaksanakan Pilkades serentak di 13 desa.13 desa tersebut yakni Desa Pademawu Barat, Jarin Kecamatan Pademawu, Desa Pangbatok, Billaan, Kecamatan Proppo, Tagangser Daya, Kecamatan Pasean, Desa kacok, Palengaan Laok, Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Toket, Desa Ambender, Bulangan Haji, Kecamatan Pagentenan, Bang Serreh, Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar.

Rilis

Tinggalkan Balasan