Sumenep, (Media Madura) –  Taufik Rahman alias Opek, warga Perumahan Sumekar Asri Jl. Dr.  Cipto Perum BTN Blok K 21 Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep tak bisa berkutik saat diringkus Satreskoba Polres setempat, Kamis (5/10/2017) malam.

Pria 44 tahun itu ditangkap dalam pelarian ke Pulau Sepudi karena diduga sebagai pemilik narkoba jenis sabu yang sebelumnya menjadi barang bukti atas penangkapan Rendy Handiyan Putra, seorang Satpam Pasar yanng ditangkap di area Terminal Arya Wiraraja.

“Penangkapan ini merupakan pengembangan atas ungkap kasus pada tanggal 25 September lalu dengan tersangka seorang oknum Satpam pasar,” terang Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Kamis (5/10’2017).

Suwardi menerangkan, sebenarnya Opek sudah sempat digerebek usai pemeriksaan tersangka pertama, namun tersangka sudah tidak ada dirumahnya. Selanjutnya dilakukan lidik secara intensif dan didapat informasi jika terlapor sudah melarikan diri menyebrang ke Pulau Sepudi.

“Setelah keberadaan tersabgka dinyatakan A1. Maka kami langsung melakukan pengejaran, dan terlapor berhasil di amankan di rumah sepupunya yang bernama Badriah, di Jl.  Raya Kecamatan Gayam Pulau Sepudi,” bebernya.

Saat diinterogasi, Opek mengakui jima sabu yang dibawa Rendy ( dalam proses penyidikan) adalah miliknya. Sehingga ia langsung dibawa ke Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dia terancam pengetrapan pasal 114 ayat (1) sub. Pasal 112 ayat (1)  jo Pasal 132 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan kurungan belasan tahun,” pungkas Suwardi.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan