Penyerahan bantuan simbolis kunci RTLH kepada veteran diberikan Bupati Sampang Fadhilah Budiono didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Kamis (5/10/2017) pukul 09.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang memberikan bantuan renovasi atau bedah rumah kepada dua veteran asal Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang. Bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) itu diberikan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72.

Dua veteran yang menerima bantuan bedah rumah tersebut yakni Matrai Abdul dan Senar Rasuli. Keduanya warga Kecamatan Sokobanah.

Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, mengatakan kegiatan bedah rumah tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang veteran, atas jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Kita berikan bantuan rehab rumah kepada dua veteran RI, mudah-mudahan rumah yang tidak layak menjadi layak huni,” ucap Indrama usai upacara peringatan HUT TNI ke-72 di lapangan Kodim 0828 Sampang, Jalan Diponegoro, Kamis (5/10/2017) pagi.

Indrama menjelaskan, mengusung tema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’ memiliki makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat, salah satunya termasuk memberikan bantuan bedah rumah bagi veteran di Sampang.

“Selama ini kita juga sudah selesai merehab sebanyak 575 rumah warga prasejahtera dan membantu program jambanisasi 400 lebih yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang,” katanya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar menempatkan para veteran itu ditengah-tengah kita, karena berkat perjuangannya bangsa ini bisa kokoh berdiri seperti saat ini.

Selain bantuan kepada veteran, Kodim 0828 Sampang memberikan penghargaan bagi jajaran Koramil dalam memenangkan lomba pembinaan teritorial (Binter) yang digelar sebelumnya. Juara I diraih oleh Koramil 04 Torjun, Juara II Koramil 10 Kedungdung, dan Juara III Koramil 05 Sreseh.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, berharap peringatan HUT ke-72 itu TNI semakin kuat bersama rakyat dan profesional dalam menjaga kedaulatan bangsa. Dirinya juga mengapresiasi penghargaan kepada veteran dengan memberi bantuan rehab rumah.

“Berkat para veteran inilah kita bisa merasakan kemerdekaan saat ini, tugas bagi generasi penerus bangsa tetap menjaga dan meneruskan nilai perjuangan,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan