Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan disambut suka cita sanak keluarga di depan Masjid Agung Asy-Syuhada, Selasa (26/9/2017). (Dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kelompok terbang (Kloter) 60 embarkasi Surabaya harus ditunda kepulangannya ke Tanah Air.

Pasalnya, pesawat yang ditumpangi kloter 60 itu, mengalami kendala teknis setelah terbang kurang lebih 1 jam 40 menit. Pesawat Saudi Arabia Air Line terbang melalui Bandara Amir Muhammad Kota Madinah dan leanding di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah dengan aman dan sempurna.

“Ya benar ada informasi begitu, sehingga kepulangannya tertunda,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan, Afandi, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, pesawat normal berangkat (take off) pada jam 10.20 pagi Waktu Arab Saudi (WAS), sehingga dijadwalkan jemaah haji tiba di bumi Gerbang Salam, Kamis (28/9/2017) besok, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kemungkinan besok pagi nyampek Pamekasan, sementara jemaah sudah aman ada di hotel,” tambah Afandi.

Sementara kloter 61 sudah tiba di Surabaya, saat ini para jemaah sedang menjalani tes kesehatan, setelah itu langsung menuju Pamekasan dengan pengawalan kepolisian.

“Kloter 61 sesuai jadwal tiba di Pamekasan, yaitu sekitar pukul 16.00 WIB, titik penjemputan di depan Masjid Agung Asy-Syuhada, atau sisi barat Arek Lancor,” tutup Afandi.

Untuk diketahui, sebanyak 75 jemaah haji kloter 58 dari KBIH Al-Miftah sudah tiba di rumah masing-masing, ia tiba di Pamekasan pada Selasa (26/9/2017) siang, di Ponpes Al-Miftah, Panyepen, Palengaan, Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan