Maskot Kuda Terbang di pintu masuk Sumenep

Sumenep, 27/9 (Media Madura) – Tahun kunjungan wisata atau Sumenep visit year 2018 tinggal menghitung bulan. Tetapi masih banyak hal-hal sederhana yang diabaikan pemerintah. Salah satunya keindahan maskot Kuda Terbang. 

Untuk itu, anggota Komisi III DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep agar segera memperbaiki maskot kuda terbang yang sudah mulai rusak.

Maskot Kuda Terbang yang berada di pintu masuk Kota Sumenep, tepat di jalan Trunojoyo memang nampak mulai rusak, bagian-bagiannya mengelupas. Sehingga menurut pihak legislatif, maskot itu perlu segera diperbaiki.

“Kuda Terbang itu kan simbol kita ya, masak dibiarkan begitu saja. Sangat naif jika jelang kunjungan wisata, maskot kebanggan malah tak diperbaiki,” ungkapnya, Rabu (27/9/2017).

Kata politisi muda Demokrat itu, menjelang visit year 2018 memang tidak hanya maskot kuda terbang yang harus dibenahi, semua sektor. Namun, memperhatikan tidak lantas mengabaikan yang sederhana, seperti maskot Kuda Terbang.

“Jadi, semuanya harus bagus, dan perlu kiranya ada kontrol khusus untuk memantau beberapa maskot Sumenep yang sudah rusak, tidak hanya Kuda Terbang saja, ada keris dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Secara terpisah, menanggapi desakan legislator, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Bidang Pegendali Dampak Lingkungan (Kabid Amdal), Farida Hasan, mengaku belum mengatahui jika maskot Kuda Terbang sudah mulai rusak.

“Kami belum tahu (kalau maskot sudah mulai rusak), tak tanyakan dulu ya ke pihak Kasi, biar segera dikroscek, kala memang benar pasti segera kita perindah lagi,” katanya singkat.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan