Greg Nwokolo menyumbangkam dua gol saat Madura United mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/9/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Penampilan Madura United belakangan ini terus membaik. Mereka sukses melanjutkan tren positif usai mengalahkan Sriwijaya FC, Jumat (22/9/2017) lalu.

Hasil positif atas Laskar Wong Kito menjadi kali ketiga kemenangan Laskar Sape Kerrab secara beruntun. Sebelumnya, anak asuh Gomes De Oliviera juga menang melawan Arema FC dan PS TNI.

Raihan itu sekaligus memutus rekor buruk Madura United ketika bermain di kandang lawan. Buktinya, di markas The Army, Stadion Pakansari, Bogor, Fabiano Beltrame dkk. memetik poin penuh.

Menariknya, dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya, Madura United meraih sukses tanpa jasa sang marquee player Peter Odemwingie yang masih absen karena dibekap cedera.

Untuk diketahui, Odemwingie sudah 6 pertandingan tidak merumput. Terakhir cedera Odemwingie dikonfirmasi masih berlangsung dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali membela Madura United di Liga 1.

Ternyata, kehadiran Odemwingie di lapangan hijau sudah sangat dirindukan rekan setimnya, tidak hanya oleh tim pelatih. Greg Nwokolo mengaku rindu tampil satu lapangan bersama Odemwingie di lini depan Madura United.

“Pasti kita kangen Odemwingie, karena dia striker yang haus gol dan di tim ini kita butuh dia,” kata pemain bernomor punggung 9 itu.

Kontribusi keduanya untuk Madura United memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, keduanya sama-sama menjado top skor bagi klub kebanggaan warga Pulau Garam.

“Kalau kita ada dia (Odemwingie.red) kita pasti main lebih semangat,” ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

Namun Greg memberikan peringatan kepada seluruh rekan setimnya agar tetap dapat menjaga performa mereka di lapangan sepanjang sisa kompetisi dan tidak boleh bergantung pada satu atau dua pemain saja.

“Di setiap klub tidak boleh tergantung pada satu atau dua pemain. Harus bermain dengan tim. Kalau dia sakit ada banyak pemain yang bisa ganti,” imbuhnya.

“(Tapi) tetap aku harap dia cepat sembuh dan gabung sama kita karena pertandingan masih banyak. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita bisa tampil lebih bagus lagi,” Greg menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menyatakan bahwa Peter Odemwingie masih terus memulihkan diri dari cederanya. Tapi pelatih asal Brasil ini tak memasang target kapan Odemwingie akan comeback.

“Ya kita tunggu kesembuhan dia, kita terus memantau dia, kalau dia saratus persen fit dia akan kembali berlatih dan bermain,” tegas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan