Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya campak dan rubella, Babinsa jajadan Koramil 0826/06 Pademawu melaksanakan pendampingan kegiatan Imunisasi Melaes Rubella (MR) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pademawu dan Poskesdes setempat. Kamis ( 07/09/17 ) siang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Dasok Serka Yanto melaksanakan kegiatan pendampingan Imunisasi Melaes Rubella (MR) kepada anak Balita oleh petugas dari Puskesmas Pademawu dan Poskesdes bertempat di rumah Bp. Syaiful (Kaur Pemdes) di Dsn. Lobuk Ds. Dasok Kec. Pademawu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi penimbangan berat badan balita dan imunisasi Melaes Rubbela, dengan tujuan untuk mencegah campak rubbela yang mngakibatkan gangguan syaraf sperti tuli, buta, jantung bocor dan keterbelakangan mental.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Babinsa Serka Yanto, Syaiful Kaur Pemdes, dr. Nuril Ulya Dokter Puskesmas Pademawu, Gani Fianto Perawat Puskesmas Pademawu, Lis Asviani Bidan Dasok, Ica Perawat Poskes Dasok dan 45 orang anak balita.

Ditempat terpisah Babinsa Desa Lemper Koptu Jumrah melaksanakan kegiatan serupa, pendampingan Imunisasi Melaes Rubella (MR) kepada anak usia Balita di Pos Yandu Mawar bertempat di rumah Bp. Munadi (Kepala Dusun Selatan) Ds. Lemper Kec. Pademawu yang diikuti 25 orang anak balita.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam posyandu meliputi : Sosialisasi masalah Vaksin MR, Penimbangan berat badan Balita dan pemberian Imunisasi MR (Melaes Rubella).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dr. Junita Dokter Puskesmas Pademawu, Suriyah, S.ST Bidan, Dewi Yuliazisah Amd.Keb Bidan, Wahyu Kurniawati Amd.Keb Bidan, Asisten Bidan Santi Arika. Amd.keb dan Defi Andriyani Amd.keb dan Babinsa Desa Lemper Koptu Jumrah.

Rilis

Tinggalkan Balasan