Taretan Taufadi saat berada di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah pada Kamis (31/8/2017) Taretan Taufadi mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Pamekasan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pengusaha muda ini juga mendaftar ke Partai Demokrat.

Taufadi yang didimpingi sejumlah tim pemenangannya datang ke kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang beralamat di jalan Kertajaya Indah Surabaya pada Selasa (05/09/2017) siang.

Tiba di kantor partai tersebut, Taufadi disambut oleh ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan Hermanto dan sejumlah pengurus harian lainnya.

Dalam rilisnya kepada wartawan, Taufadi menuturkan ia melamar ke Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi menjadi calon wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatanga.

“Ini bagian dari upaya politik dengan tujuan mengabdikan diri dan membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik, dan semoga Partai Demokrat memberikan kepercayaan sehingga rekomendasinya saya dapatkan,” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPC Demokrat Pamekasan telah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati sejak tanggal 2 hingga tanggal 9 September 2017, pendaftaran dilakukan di kantor DPD Demokrat Jawa Timur, di Jl Kertajaya Indah nomor 82 Surabaya.

Ketua DPC Partai Hermanto mengatakan, mekanisme pendaftaran, yakni para calon pendaftar mengambil berkas formulir serta memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh DPD, kemudian dikembalikan ke Kantot DPD Demokrat Jawa Timur.

Menurutnya, pendaftaran ini tidak hanya berlaku untuk kader, tetapi juga untuk masyarakat secara umum dan tidak dipungut biaya sepersenpun.

Bagi calon yang mendaftar ke Partai Demokrat, kata pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pamekasan ini, nantinya akan dilakukan survei, hal itu untuk megetahui tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing calon.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan