Sampang, 30/8 (Media Madura) – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sampang Nurkholis, menyatakan tiga kader partainya akan diprioritaskan untuk maju di Pilkada Sampang 2018 mendatang.

Figur yang digadang-gadangkan akan maju sebagai bakal calon bupati Sampang itu adalah Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, Ketua Komisi II DPRD Sampang Abdullah Mansyur, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang Ahsan Jamal.

“Tapi kami masih akan melakukan survei independen dari tiga figur yang diproritaskan untuk disodorkan ke DPW PKB Jatim,” jelas Nurkholis kepada wartawan, Rabu (30/8/2017).

Nurkholis mengatakan, pihaknya juga akan melakukan survei terhadap beberapa tokoh di luar kader PKB. Sebab, tidak menutup kemungkinan non kader masuk penjaringan PKB.

Tokoh non kader itu seperti H Hisan, Matorurrozaq Ismail, Hermanto Subaidi, dan Moh. Hasan Jailani. Namun, secara resmi nama-nama tersebut belum diajukan ke DPW PKB Jatim.

“Yang pasti tiga kader ini akan disodorkan ke DPW untuk bisa menduduki posisi Sampang 1, tapi sampai saat ini DPC belum menjalankan mekanisme pembukaan pendaftaran bakal calon,” ungkapnya.

Nurkholis menambahkan, mekanisme DPC PKB Sampang yaitu menjaring pendapat para kiai tentang siapa sosok yang layak diusung sebagai calon bupati, nama-namayang muncul akan dibahas di internal partai sebelum diajukan ke DPW.

“Kami sangat memperhatikan pendapat dan saran kiai di Sampang,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan