Ketua STAIN Pamekasan, Mohammad Kosim (paling tengah) saat membuka Pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif Berbasis Karakter di Gedung Multi Center lantai II setempat, Senin (28/8/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif Berbasis Karakter selama tiga hari ke depan.

Ketua STAIN Pamekasan, Mohammad Kosim mengatakan, kegiatan ini kerja sama antara program studi (prodi) PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan dengan Yayasan Dana Al-Falah (YDSF) Surabaya.

“Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (28-30/8/2017) di Gedung Multi Center lantai II STAIN Pamekasan,” katanya kepada mediamadura.com, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan ini dibuka langsung Mohammad Kosim, Senin (28/8/2017) kemarin. Tampak hadir dalam kegiatan tiga kepala prodi kampus tersebut, yaitu Kepala Prodi PGMI, Kepala MPI, dan Kepala Prodi Tadris Bahasa Indonesia.

Peserta dalam pelatihan yaitu, guru MI se Kecamatan Proppo, guru Ma’arif NU Pamekasan, serta mahasiswa dari tiga prodi tersebut yang semuanya berjumlah 50 orang.

Mohammad Kosim menambahkan, adapun narasumber yang diundang mengisi pelatihan itu dari Konsultan dan Lembaga Trainer KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) Surabaya. Mereka adalah, Siswanto M.Pd, Husaini S.Pd.I, dan Moh Farid M.Pd.

“Pelatihan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan tentang cara mengelola dinamika kelas, mengetahui cara membelajarkan karakter dalam pelajaran di kelas, dan cara memasukkan nilai-nilai karakter dalam strategi pembelajaran aktif,” pungkas Mohammad Kosim.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan