Pemain PPMU Sumur Tengah (berkostum biru) saat tanding melawan PP Al-Jawahir.

Pamekasan, 27/8 (Media Madura) – Tim sepqk bola Pondok peaantren (PP) As-Salam, Bangkalan masuk perempat final Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional IV Madura, Jawa Timur setelah mendepak tim sepak bola PP Al-Qodiri, Pamekasan Minggu (27/08/2017) di Lapangan Sadangdang, Pamekasan.

Gol pertama PP As-Salam diciptakan oleh Ragil, Kapten kesebelasan klub berkostum putih-hitam itu memasukkan bola saat pertandingan baru berjalan 4 menit, skor 0-1.

Hidayatulloh, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, berhasil mencatatkan namanya di papan skor dimenit 13, Skor 0-2 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Dimenit ke-42 giliran pemain depannya, Dimas, juga membobol gawang PP Al-Qodiri. Empat menit kemudian gol pemain bernomer punggung 12, Niko melesatkan tendangan kaki kanannya dan berhasil menggetarkan jala gawang Al-Qodiri, skor berubah 0-4.

Dimenit 48 pemain tengah As-Salam bernomer punggung 7, Faizul, juga menambah kemenangan, tendangannya menggelinding dengan mudah ke gawang yang dikawal Ahmad Afandi. Satu menit kemudian, kembali Dimas mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua, skor 0-6.

Niko kembali mencetak gol kedua dimenit ke-63 melalui tendangannya yang tidak begitu keras, namun terarah, dan gagal diselamatkan oleh Ahmad Afandi. Striker bernomer punggung 17 itu kembali berhasil mencetak gol ketiga (hattrick) pada menit ke-65, skor berubah 0-8.

PP Al-Qodiri bisa mencetak gol didetik-detik akhir pertandingan melalui sepakan Suparman, pemain depan Al-Qodiri Sport. Skor 1-8 hingg babak kedua usai.

Untuk diketahui, As-Salam FC dan Al-Qodiri merupakan dua tim terbersih sepanjang helaran LSN Madura 2017. Para pemain dua kesebelasan ini tidak pernah mendapatkan kartu kuning, termasuk kartu merah.

Dengan begitu PP Assalam, Bangkalan, merupakan tim ke empat yang berhak masuk keperempat final, bersama PP Miftahul Ulum, Sumur Tengah, Palengaan, PP Assalafiyah, Karang Anom, Tlanakan, Pamekasan, dan PP asal kabupaten berslogan kota Salak PP Choiruddiniyah.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan