Pamekasan, 17/8 (Media Madura) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asy’ari memberikan bantuan kepada 60 veteran dan janda pejuang kemerdekaan usai memimpin upacara hari Kemerdekaan RI ke-72, Rabu (17/8/2017).

Pemberian tali asih tersebut sebagimana disampaikan Khalil Asyari, tidak sebanding dengan perjuangan mereka semasa mengusir penjajah. Hanya saja, itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasanya memerdekaan bangsa Indonesia.

“Itu hanya tali asih. Dan tidak sebanding dengan yang dilakukan saat berjuang dahulu,” katanya di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (17/8/2017).

Bantuan kepada veteran dan janda veteran itu, menurut Khalil, dilakukan rutin setiap tahun atau setiap peringatan HUT RI. Bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (Sembako). Diharapkan menjadi pelajaran bagi generasi baru bahwa pejuang masih ada.

“Ini sebagai tanda bahwa pejuang kemerdekaan masih ada,” tambah mantan ketua DPRD Pamekasan itu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap para generasi penerus bangsa, agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif semisal dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan perbuatan negatif lainnya.

“Hormatilah para pejuang itu. Perjuangan beliau sangat besar dengan mengorbankan segalanya, makanya penerus hari ini harus lebih baik,” tutup Khalil.

Penulis: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan