Plt Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari berangkatkan ratusan CJH ke Tanah Suci

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Panekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asyari, memberangkatkan sebanyak 960 calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci Mekah. Pelepasan dilakukan di depan Masjid Agung Asy-Syuhada setempat, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Pamekasan Khalil Asyari berpesan, agar para jamaah haji selama melaksanakan kewajibannya utamanya di tanah Suci hendaknya terus menjaga kesehatan fisik.

“Para jamaah haji kalau sudah di Mekah jaga kesehatan, jangan terlalu diforsir untuk kegiatan yang kurang bermanfaat,” katanya.

karena ibadah haji tambah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, sangat membutuhkan fisik yang kuat, dituntut senantiasa sehat, sabar dan mampu menahan amarah serta ikhlas agar dapat menjalankan rukun haji dengan baik.

“Selain itu jaga nama baik bangsa dan negara dan harus mampu mempertahankan image jamaah haji Indonesia yang dikenal ramah dan sopan,” tambah Khalil.

“Tunjukkan sikap baik dan bersahaja ketika bergaul dengan jemaah lain dari berbagai belahan bumi, untuk itu patuhi aturan baik pemerintah Indonesia ataupun Arab Saudi,”pungkas mantan Ketua DPRD Pamekasan itu.

Rombongan dengan menggunakan kendaraan bus itu dikawal oleh mobil patwal milik kepolisain resor (Polres) Pamekasan dari halaman Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

Untuk diketahui, sebelumnya CJH Pamekasan yang akan menunaikan ibadah haji sebanyak 963 orang, tiga orang gagal, dua orang meninggal dunia dan satu orang karena hamil tua, itu akan berangkat dengan 2 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 58 dan Kloter 61.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan