Ribuan mahasiswa baru STAIN Pamekasan di hari terakhir PBAK 2017. Mereka tumpah ruah di halaman kampus semberi menyaksikan beberapa hiburan yang telah disiapkan panitia

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksanaan Akademi dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru (maba) Sekolah Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memasuki hari terakhir, Rabu (16/8/2017) pagi.

Ketua Panitia PBAK STAIN Pamekasan Fahri Adi mengatakan, pelaksanaan PBAK bagi maba dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai hari Senin (14/8/2017) lalu.

“Sekarang penutupan PBAK maba,” katanya kepada mediamadura.com, Rabu (16/8/2017) pagi.

Pria yang akrab dipanggil Adi ini menjelaskan, selama maba mengikuti pengenalan kampus berlangsung lancar. Pihak kampus dan seluruh panitia mampu bekerjasama dengan baik.

“Apa pun persoalan yang terjadi selalu bisa kami atasi. Karena kami berkomitmen PBAK tahun ini berjalan lancar dan sukses, dan semua maba bisa nyaman,” ucapnya.

Adi menambahkan, jumlah maba yang mengikuti PBAK tahun ini sebanyak 1.947 orang. Jumlah itu dari semua jurusan yang di kampus yang berlokasi di Jalan Panglegur KM.4 Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

“Selama tiga hari, maba digembleng agar menjadi mahasiswa yang aktif. Terbukti mereka sangat semangat mengikuti kegiatan ini,” imbuh Pengurus Komisariat PMII STAIN Pamekasan ini.

Selama tiga hari pula, maba diberikan beberapa materi yang telah disiapkan oleh panitia dan pihak kampus. “Kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk menonjolkan kreatifitasnya dengan tampil menjadi yang terbaik dari ribuan maba lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua STAIN Pamekasan, Mohammad Kosim berharap maba segera beradaptasi dengan dunia barunya di kampus. Diakui, dunia kampus dengan bangku sekolah sangat berbeda.

“”Selain itu, kita juga berharap agar maba bisa memahami visi dan misi yang hendak dicapai oleh STAIN Pamekasan. Khususnya di masing-masing prodi (program studi) yang ada,” ungkapnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan