Sampang, 16/8 (Media Madura) – Kiprah pengusaha muda yang sukses pada umumnya hidup dalam masa glamour membatasi pergaulan dengan kalangan ekonomi lemah dan tak peduli terhadap lingkungan sekitar. Kenyataan ini sangat kontradiktif dengan pengusaha muda Ketua Asosiasi Pengusaha dan Petani Cabai Indonesia (APPCI), H Parto.

Pria berusia 35 tahun itu peduli terhadap pemuda desa terutama di bidang olahraga. Yakni, memberikan bantuan bola kepada puluhan klub sepak bola desa dan futsal di Kabupaten Sampang.

“Bantuan tersebuat diharapkan dapat memotivasi klub-klub sepak bola di Desa untuk terus giat berlatih dan meningkatkan prestasi,” ucap pria yang juga keponakan H Mohtar pengusaha cabai asal Sampang.

Wakil Ketua Alumni PP Mambaul Ulum Bata-Bata Wilayah Jawa Barat itu menambahkan, pemuda merupakan generasi bangsa. Apalagi, pemuda yang memiliki bakat serta kemampuan di pelosok desa banyak. Namun, karena keterbatasan terkadang kemampuan yang dimiliki redup dan tidak berkembang.

“Kami berharap, bantuan yang sudah diberikan bisa mencetak genari baru yaitu bakat-bakat pesepak bola dari pemuda desa,” harapnya.

Menurutnya, ke depan APPCI bakal bekerjasama dengan DPC PKB Sampang untuk terus mendata klub-klub sepak bola maupun futsal di Kabupaten Sampang untuk selanjutnya akan diberikan bantuan bola berikut dengan kaus timnya.

“Bagi klub-klub yang berminat menerima bantuan tersebut bisa langsung menghubungi pengurus Garda Bangsa DPC PKB Sampang,” imbuh pria yang juga pengurus DPC PKB Sampang ini.

Sementara itu, Roni Ardiyansyah Ketua Club Perseba FC Desa Batioh, Kecamatan Banyuates mengaku sangat berterimakasih atas program bantuan bola kepada klub sepak bola desa dan mengaku mengapresiasi program tersebut. Karena tidak banyak pihak yang selama ini memberikan perhatian kepada perkembangan club sepak bola di pedesaan

“Terima kasih karena selama ini sarana dan prasarana olahraga di desa kurang diperhatikan, semoga ini membangun semangat pemuda lainnya,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan