Sampang, 15/8 (Media Madura) – Mohammad Ashari akrap disapa Kak Toan Ashari, yang menjadi salah satu kandidat bakal calon Bupati Sampang, mengembalikan berkas pendaftaran ke Panitia Seleksi dan Penjaringan di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sampang di Jalan Bahagia, Selasa (15/8/2017) siang.

Pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Sampang ke partai berlambang Kakbah ini melalui jalur independen meski diketahui masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

“Apa yang dilakukan ini sifatnya pribadi atau perorangan bukan atas nama parpol, meskipun beliau (Ashari-red) sebagai kader Demokrat, jadi semua orang punya hak untuk ikut kontestasi Pilkada Sampang 2018,” ujar Ketua Tim Kemenangan Kak Toan Ashari Tamsul, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya, jika menjadi nilai pandang positif bagi Kak Toan Ashari tidak menutup kemungkinan akan melakukan pendaftaran bakal calon bupati ke partai lainnya.

“Sampai saat ini (Demokrat-red) belum membuka pendaftaran, kalau nanti sudah buka pendaftaran kita akan daftar,” imbuh Tamsul.

Tamsul menyampaikan, melamarnya Kak Toan Ashari ke PPP ingin menunjuk bahwa akan melakukan komunikasi politik dengan parpol lain di Sampang untuk bekerjsama dengan baik, termasuk kesamaan pandangan dan pemahaman antara partai dengan visi misi kandidat dalam membangun Sampang.

Selain itu, pihaknya juga ingin menunjukkan keseriusan mencalonkan sebagai Bupati Sampang periode 2018-2023 yang diusung dari partai pendukung yaitu PPP.

“PPP ini salah satu partai tertua di Sampang yang realitanya punya tujuh kursi di parlemen DPRD Sampang, tinggal menambah dua kursi lagi, tapi bukan berarti mengabaikan partai-partai lain,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Panitia Seleksi bakal calon DPC PPP Kabupaten Sampang Moh Muzari, mengapresiasi keseriusan para bakal calon untuk diusung oleh partai berlambang Ka’bah ini.

Selanjutnya, pihaknya masih akan melakukan verifikasi persyaratan administrasi dan hasil memutuskan rekomendasi menjadi wewenang DPD PPP Jatim.

“Ini salah seorang kompetitor di internal PPP yaitu Mohammad Ashari bersungguh-sungguh telah mengembalikan berkas,” terang Muzari.

Dia mengatakan, dari lima kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Sampang, untuk diusung di Pilkada sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang 2018 mendatang, setidaknya baru dua kandidat sudah mengembalikan formulir.

Kedua nama kandidat itu yakni Slamet Junaidi dan Moh Ashari. Sedangkan, tiga lainnya yakni KH Mohammad bin Mua’afi Zaini atau Ra Mamak, Aulia Rahman, Sap’Rai, belum mengembalikan berkas. Padahal, batas waktu pengembalian pada besok Rabu 16 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB.

“Empat orang kandidat ini melamar ke PPP sebagai bakal calon bupati Sampang, terkecuali Sap’Rai melirik di posisi sebagai bakal calon wakil bupati,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan