Pamekasan, 8/8 (Media Madura) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tahun 2017 sebesar Rp 750 juta. Itu pun hanya fokus di daerah perkotaan saja.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, penempatan LPJU di daerah perkotaan tersebut karena dianggap kurang penerangan. Salah satunya, di Jalan KH. Agus Salim.

“Ada 60 titik lebih itu sudah bagus, kita tuntaskan biar tidak mencar-mencar. Anggaran Rp 750 juta, Kalau mengacu kepada BPWS, itu hanya mendapat 50 titik,” klaimnya, Selasa (8/8/2017).

Dirinya belum merencanakan untuk pemasangan LPJU di tingkat kecamatan lantaran terkendala anggaran. Namun, titik yang belum tersentuh penerangan tetap jadi prioritas.

“Karena ini tergantung anggaran, dinas akan melaksanakan apabila anggarannya ada. Kalau saya ingin se Kabupaten Pamekasan mau diberi penerangan semua,” tambah Ajib.

Saat ini, proyek pengadaan LPJU masih dalam tahap lelang. Kemungkinan dalam waktu dekat program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten itu sudah bisa terealisasi.

“Dalam waktu dekat teralisasi, saat ini dalam tahap lelang,” tutup mantan Kadis Kehutanan itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan