Sampang, 3/8 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanuta) Sampang mulai ‘menantang’ seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang melamarnya untuk memaparkan visi-misi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Sampang H Moh Marsuki, mengatakan pemaparan visi misi bagi seluruh bakal calon dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus mendatang di salah satu aula hotel di Sampang, setelah tahapan verifikasi berkas masing-masing kandidat.

“Semua kandidat yang melamar akan diminta untuk menyampaikan visi misinya,” kata Marsuki ditemui di kantor Partai Hanura di Jalan Rajawali, Rabu (3/8/2017).

Dirinya mengatakan, sampai saat ini partainya sudah menjaring empat kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Sampang. Dari semua calon yang mendaftar itu memiliki peluang yang sama untuk diusung. Tetapi, semua keputusan akan kembali ke DPP Partai Hanura Jatim.

Empat kandidat itu diantaranya, Slamet Junaidi merupakan anggota Komisi VI DPR RI Dapil XI, Aulia Rahman Ketua Komisi I DPRD Sampang, Moh Hodai anggota Komisi II DPRD Sampang, dan Haryono Abdul Bari mantan anggota DPR RI.

“Selanjutnya DPC Hanura melapor ke DPP karena ketentuan keluarnya rekom wewenang disana dan kita belum tahu jadwalnya kapan,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapelu) DPC Partai Hanura Sampang Ali Sadikin, mengaku hingga kini masih ada 3 dari 4 bakal calon yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Yakni, Aulia Rahman, Slamet Junaidi, dan Moh Hodai.

“Tinggal satu bakal calon yaitu Haryono Abdul Bari belum mengembalikan berkas pendaftaran, info sementara nanti sore ini, karena batas akhir pengembalian hari ini,” tuturnya.

Disinggung berapa nominal pendaftaran bakal calon kepada Partai Hanura Sampang mengingat informasi yang beredar para kandidat harus mengeluarkan kroscek senilar Rp 10 juta. Ali tidak menyampaikan secara detail, namun hal itu sebagai bentuk partisipasi.

“Soal itu pasti ada cuman sekedar partisipasi, kalau nominal tidak bisa disebutkan,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu bakal calon Bupati Sampang Aulia Rahman mengaku siap untuk menyampaikan visi misinya kepada Partai Hanura. Dalam visi misi itu seperti memajukan ekonomi, kesejahteraan, dan kepentingan masyarakat Sampang.

“Intinya tidak akan ada kepentingan apapun terkecuali demi rakyat sesuai program yang telah kita susun,” tegasnya ketika dihubungi mediamadura.com.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan